Jasa Plumbing di Bali

Jasa Plumbing di Bali

Jasa Plumbing di Bali – Merencanakan sistem perpipaan pada suatu bangunan, agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih sesuai dengan jumlah penghuni dan pendistribusian air kotor (drainase) yang efisien dan efektif, sehingga tidak terjadi kerancuan dan pencemaran yang selalu terjadi pada saat saluran terganggu. Pilih produk pipa dengan merk terkenal, harga bersaing dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saat ini di pasaran terdapat beberapa jenis pipa yang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga yaitu PVC dan PE. Kedua pipa ini memiliki karakteristik dan kegunaan yang berbeda satu sama lain. Dalam memilih pipa membutuhkan pemahaman yang cukup (Pipe Distributor). Oleh karena itu, Anda harus cermat memilih pipa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih pipa untuk jasa Plumbing di Bali.

Daftar Isi

Ketahui Jenis Pipanya

PVC merupakan salah satu jenis pipa yang sudah umum dikenal oleh masyarakat. Bahannya terbuat dari plastik yang cenderung kaku, sedangkan PE lebih elastis. Pipa PVC umumnya memiliki panjang 4 meter. Itu sebabnya PVC membutuhkan beberapa fitting.

Pastikan Kualitas, Kekuatan, Dan Fleksibilitas Pipa

Jika Anda pergi ke pusat penjualan pipa, Anda akan menemukan berbagai jenis dan merek. Jika tidak pecah, itu tandanya pipa fleksibel dan berkualitas baik.

Sesuaikan Ukuran Dengan Kebutuhan Anda

Jika Anda pergi ke pusat penjualan pipa, Anda akan menemukan berbagai jenis dan merek. Jika tidak pecah, itu tandanya pipa fleksibel dan berkualitas baik.

Sesuaikan Ukuran Dengan Kebutuhan Anda

Hitung dan tentukan total kebutuhan kran dan saluran pembuangan di rumah. Ini akan mempengaruhi pemilihan diameter dan jenis pipa. Diameter 1/2 inchi – 1 inchi diperuntukan untuk rumah berukuran standar. Sedangkan untuk rumah besar dengan sistem reservoir tunggal, diperlukan pipa berdiameter 1 1/4 inci – 1 1/2 inci. Sedangkan untuk besaran tekanan, pipa tipe AW ditujukan untuk tekanan yang besar.

Tentukan Fitting Dan Jenis Perekatnya

Untuk sambungan atau fitting, gunakan fitting yang jenisnya sama dengan jenis pipa dan ukuran diameter yang Anda gunakan. Baik untuk fitting PVC dan PE. Sedangkan untuk jenis perekatnya, ada dua macam lem yang bisa Anda gunakan. Sedangkan jenis yang kedua adalah lem yang menyatu melalui proses kimia yang dikenal sebagai pelarut semen.

Jenis perekat yang pertama, dapat langsung kering sekitar 1-2 jam setelah perekatan, namun daya rekatnya bergantung pada daya rekat bahan. Sambungan bisa melemah, terutama pada posisi yang rawan pergerakan. Sedangkan untuk semen olvent jenis kedua, dibutuhkan waktu sekitar 5-6 jam untuk menyatukan fitting dan pipa. Proses compounding yang terjadi pada pipa akan membuatnya lebih kuat.

Bedakan untuk Saluran Air Panas

Suhu air panas yang dihasilkan oleh water heater biasanya berkisar antara 60ºC – 85ºC. Oleh karena itu, pilihlah pipa yang dapat menahan suhu panas minimal 85ºC.

Sistem penyediaan air bersih yang banyak digunakan dapat dikelompokkan sebagai berikut:

Sistem Panggilan Langsung

Pada sistem ini, pipa distribusi di dalam gedung dihubungkan langsung dengan pipa suplai air utama. Ukuran pipa cabang biasanya diatur dan ditentukan oleh Perusahaan Air Minum.

Sistem Tangki Tekanan

Prinsip sistem ini adalah sebagai berikut: air yang telah ditampung di tangki bawah, dipompa ke dalam bejana tertutup (tangki) sehingga udara di dalamnya terkompresi. Air dari tangki dialirkan ke sistem distribusi gedung.

Demikian pembahasan mengenai hal hal yang harus diperhatikan saat memasang pipa, terutama saat menggunakan jasa Plumbing di Bali. Semoga artikel ini bermanfaat.

Hubungi Kami

Jika Anda ingin menggunakan jasa kami, Anda bisa menghubungi customer service Gedong Bali di :
Phone : +6281337191777
WhatsApp : +6281337191777
Email : info@gedongbali.com